Real Madrid Kandas di Babak 16 Besar

Secara mengejutkan dibabak 16 besar Liga Champions Eropa setelah sang juara bertahan Real Madrid harus kandas dilaga kedua. Gareth Bale dan kolega secara mengejutkan harus menelan kekalahan atas wakil Belanda Ajax Amsterdam pada tengah pekan lalu. Padahal sebelumnya Madrid sukses menang dilaga perdana, namun dilaga kedua meski bermain di Santiago Bernabeu tim harus kalah telak.

Berikut ulasan laga Real Madrid vs Ajax Amsterdam serta laga lainnya yang digelar pada 6 Maret lalu.

Real Madrid Kandas di Tangan Ajax Amsterdam

Sempat berada diatas kertas, pasukan El Real bisa meraih kemenangan dan bisa melaju kebabak perempat final Liga Champions Eropa. Lantaran sebelumnya mereka sukses menang 2-1 saat bermain di markas Ajax Amsterdam.

Namun sepertinya hasil manis tersebut langsung berubah dengan seketika, bahwa wakil dari Eredivisie tersebut bermain sangat hebat.

Tim tamu memutuskan langsung menurunkan para pemain utama seperti Daley Blind, Frank De Jong, Dusan Tadic. Dan bahkan beberapa pemain lain seperti Hakim Ziyech dan David Neres.

Sementara tim tuan rumah harus sangat pincang, bahkan sejak menit pertama tim hanya menurunkan nama Nacho yang menggantikan Sergio Ramos. Bahkan nama Marcelo sendiri digantian oleh pemain akademi Reguilon.

Hingga pelatih Santiago Solari memutuskan untuk mencadangkan Gareth Bale dan Marco Asensio. Dan memutuskan bermaiVinicius Jr dan Lucas Vazquez untuk menemani Karim Benzema dilini depan.

Malapetaka 18 Menit –┬áReal Madrid Kandas

Real Madrid Kandas di Babak 16 Besar

Benar saja dengan kehilangan 2 pilar dilin pertahanan membuat tim bertabur bintang ini cukup kerepotan. Hingga pada akhirnya Hakim Ziyech dan David Neres sukses mencetak gol saat menit 7 dan 18 babak pertama.

Kedua pemain tersebut sukses meneruskan umpan yang dikirimkan oleh eks punggawa Southampton, Dusan Tadic yang sukses memberikan umpan pendek. Hingga pada akhirnya laga berakhir dengan skor 0-2 untuk tum tamu pada babak pertama.

Babak ke-2 yang Semakin Buruk

Alih untuk bisa memperbaiki kondisi, Ajax malah sukses memperlebar jarak menjadi 0-3, dan kali ini Dusan Tadic yang tidak puas setelah hanya memberikan 2 asisst. Dirinya sukses meneruskan umpan dari Van de Beek dimenit 62.

Dan pada akhirnya dimenit 70 tuan rumah sukses mempertipis ketertinggalan melalui pemain pengganti Marco Asensio setelah meneruskan umpan dari Reguilon. Pemain muda masa depan Madrid ini sebenarnya baru masuk pada menit 35 babak pertama.

Namun hasil kembali keleluasaan yang diberikan para pemain bertahan Madrid bisa dilihat oleh tim tamu. Dan pada akhirnya gelandang Lasse Schone sukses kembali mencetak gol untuk Ajax Amsterdam hanya 2 menit setelah gol Asensio.

Hingga pada akhirnya laga berakhir dengan skor akhir 1-4, yang membuat Ajax sukses membalikan kedudukan dan melaju kebabak Perempat final Liga Champions Eropa.

Kekalahan yang dialami Real Madrid membuat mereka total harus menelan 4 kekalahan dan hanya 1 kali menang di 5 laga terakhir. Bahkan 3 kekalahan terakhir didapatkan dalam 3 laga terakhir yang dua diantaranya merupakan laga El Clasico vs Barcelona.

Borussia Dortmund 0-1 Tottenham Hotspur –┬áReal Madrid Kandas

Real Madrid Kandas di Babak 16 Besar 2

Selain Ajax yang sudah memastikan diri dibabak perempat final, tim lainnya adalah Tottenham Hotspur. Yang dilaga lain tim sukses mengkandaskan perlawanan dari wakil Borussia Dortmund dengan agregat 4-0.

Setelah menang 3-0 dileg pertama di Wembley Stadium, tim kembali raih kemenangan saat bermain di Signal Iduna Park dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh sang mega bintang Harry Kane diawal babak kedua.

Kekalahan ini meneruskan catatan buruk Dortmund yang hanya mampu raih 1 kemenangan dan 3 imbang dari 8 laga terakhir disemua ajang. Satu kemenangan tim hanya diraih saat menghadapi Bayer Leverkusen dengan skor 3-2 saat bermain dilaga kandang.