Nastasic Siap Bungkam City di Liga Champions

Liga Champions babak 16 besar atau fase pertama babak Knock Out baru akan digelar pada pertengahan bulan Februari mendatang. Namun kali ini adanya satu laga yang sangat unik antara Schalke yang akan menjamu Manchester City dilaga kandang. Dari laga itu tersirat akan adanya nostalgia dari bek sayap Matija Nastasic siap bungkam City nantinya.

Pertandingan antara Schalke vs Manchester City sendiri baru akan digelar pada 21 Februari mendatang. Dan kenostalgiaan ini sangat berpeluang memberikan petaka bagi City setelah pemain yang satu ini cukup menyimpan dendam.

Berikut Ulasan Matija Nastasic Jelang Kontra City – Nastasic Siap Bungkam City

Jika melihat kondisi kedua klub tentunya akan sangat jauh berbeda, terutama antara Schalke yang sangat jarang akan pemain bintang. Dan bahkan dimusim ini tengah terjebak di posisi 12 klasemen.

Sangat bertimbang kebalik dengan kondisi Manchester City yang memiliki cukup pemain bintang, sebut saja nama Sergio Aguero, Gabriel Jesus dan para pemain lainnya di skuat. Yang bahkan saat ini The Sky Blues sukses kembali menduduki puncak klasemen sementara dengan keunggulan selisih gol atas Liverpool.

Namun disisi lain City masih dalam kondisi yang sedang naik turun, terutama saat mereka sempat kehilangan nafas di awal paruh kedua musim ini. Yang sempat membuat tim terjun keposisi 3 klasemen sementara.

Nastasic Resmi Gabung Manchester City –¬†Nastasic Siap Bungkam City

Nastasic Siap Bungkam City di Liga Champions 1

Sebelumnya nama Nastasic cukup populer diajang Serie A setelah tampil dominan bersama Fiorentina dimusim 2011/2012 lalu. Tercatat dirinya sukses langsung menjadi punggawa utama dengan bermain sebanyak 21 kali dan mencetak 2 gol.

Hingga pada akhirnya hanya satu tahun di Italia, dirinya langsung dibeli oleh Manchester City. Disaat yang bersamaan sebenarnya Nastasic merupakan salah satu project besar dari City dalam hal perombakan tim usai mendapatkan pemilik baru yang sangat kaya raya.

Dirinya resmi didatangkan dengan banderol 15,2 juta Euro. Dimusim perdananya Nastasic tampil cukup bagus dan selalu menjadi starter di 21 kali kesempatan bermain. Namun dimusim kedua dirinya tampil sangat menurun.

Nastasic harus kalah bersaing disamping saat itu tim selalu mendatangkan pemain baru, hingga dirinya hanya mendapatkan kesempatan 13 kali bermain. Namun dimusim 2013/2014 ini dirinya sukses mencetak gol debut diajang Premier League.

Pada musim ini juga menjadi saat keemasan dirinya usai persembahkan 2 gelar domestik, Liga Premier Inggris dan juga League Cup. Serta dimusim perdananya menjadu runner-up Liga Inggris, FA Cup dan Community Shield.

Hingga pada akhirnya pihak manajemen mengaku sangat tidak puas dengan performa pemain asal Serbia ini hingga akhirnya nama dirinya masuk daftar jual klub.

Gabung Schalke –¬†¬†Nastasic Siap Bungkam City

Nastasic Siap Bungkam City di Liga Champions 2

Pada akhirnya dimusim 2014/2015 dirinya resmi bergabung dengan salah satu rim raksasa Bundesliga Schalke. Bahkan saat itu dirinya sengaja dilego dengan harga yang sangat murah, sebesar 9,5 juta Euro.

Disaat pertama kali bermain di klub baru dirinya sempat mengaku bingung dan canggung, hingga dirinya harus mengalami cedera panjang saat pertengahan musim. Padahal tercatat dirinya selalu tampil penuh di 16 laga yang dimainkan.

Pada musim2015/2016 saat dirinya kembali pulih, namun sayang bahkan dirinya hanya terhitung bermain 17 menit dalam satu musim Bundesliga karena kembali mengalami cedera parah.

Dan ditahun berikutnya dirinya mulai bangkit hingga saat ini. Meski dirinya sudah 5 tahun bersama Schalke, Nastasic memang belum mencetak satu golpun, namun dimusim 2017/2018 dirinya sukses membawa klub duduk diposisi 2 klasemen Bundesliga dibawah Bayern Munchen dan layak tampil diajang tertinggi Eropa.

Apakah nantinya Nastasic akan siap menghancurkan Manchester City saat bermain di rumah sendiri. Kita akan tunggu kabar dirinya nanti.